Jumat, 29 Oktober 2010

Review: OMEGA "COSMIC" MOONPHASE circa 1958

Ini adalah salah satu jam vintage favorit saya: Omega “Cosmic” Moonphase solid gold, circa 1958. Dapatnya di Spore, beberapa saat setelah saya beli, ada langganan toko tsb yg datang dan mau beli jam ini, tapi terlambat tentunya. Memang betul kata org-org kalo jam vintage itu “jodoh-jodohan”.
diameter 35mm, casing goldnya mengkilap bener seperti baru keluar dari showroom
Setelah beli jam ini, penjual bilang ke saya kalau harganya salah, seharusnya lebih mahal dari apa yang saya sudah bayar, tapi dia blg dia gentleman jadi saya tidak perlu tambah uang. Pertama saya pikir ini sih bisa2nya dia aja supaya saya merasa harganya “good deal”, taktik semacam ini sih saya juga udah kepikir dari dulu, tapi pas saya cek2 email2 saya dengan dia di laptop, ternyata memang harga yg pernah dia tawarkan ke saya sekitar 15% lebih tinggi dari yg saya bayar hari itu.
                      Lihat lugs nya deh, sexy kan. Pakai black leather strap mantep bener.

Jam ini adalah salah satu jam vintage Omega yg paling banyak komplikasinya, ada jam (tentunyaaaaa), tanggal, hari, bulan, dan fase bulan. Sampai sekarang saya belum kepikir kegunaan penunjuk fase bulan, mungkin cocok untuk kaum kaum “werewolf” (manusia serigala) yang cenderung berubah jadi serigala pada waktu bulan purnama? Jadi mereka bisa timing kapan mesti ngumpet sebelum pada tau mereka werewolf. Saya pikir lebih berguna kalau ada fase penunjuk datang bulan ya, jadi kita bisa ambil ancang2 dulu dan tau kapan istri kita lagi bad mood.
hari dan bulan nya bahasa apa yah? "JUIL" itu bukan salah spelling. Banyak komplikasinya cocokin nya juga ribet, gak usah dicocokin lah yang penting di tangan keren. 
Kondisinya, luar binasa (bahasa thn 90an, skrg udah gak nge-trend lagi memang, artinya 1 step di atas “luar biasa”), mungkin salah satu Omega Moonphase dengan kondisi paling bengis di Jakarta? Susah bilang nya karena selama di Jakarta belum pernah nemu Omega Moonphase, mungkin semua pada numpet di laci2 para pe-hobby vintage dan jarang ketemu matahari, apalagi bulan.
                design dial mirip dgn Rolex Moonphase yang dicari-cari kolektor Rolex. mestinya Omega Moonphase juga dicari-cari kolektor Omega ya?
Oya, design dari jam ini cukup mirip dengan Rolex Moonphase yang harganya sekitar USD 54,000 tuh di buku. Bisa dibandingkan di gambar di atas ya. Bedanya versi Omega 35mm, versi Rolex 38mm. Sebenarnya Omega ada versi 37mm nya juga, tapi yg saya nemu yang 35mm, ya udah beli ini dulu.
Setelah lihat versi Rolexnya dan harganya, Makin keren kan jadinyaaaaaaaa
Siap2 mau nonton Midget Wrestling.........(Gulat Orang Kerdil)

contoh adegan midget wrestling..... midget bokep ada juga loh (menurut saya yang hobby nonton cukup "menyimpang")

1 komentar:

  1. Blog nya unik dan saya paling suka Omega Cosmic nya pak

    Belum pernah melihat secara langsung Jam ini
    mungkin kalau mau dipindahrumahkan bisa contact sy di 0819 3289 1979
    tks
    Wisnu

    BalasHapus